“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja ,hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,serta mulut yang akan selalu berdoa”.

(Donny Dhirgantoro - 5 cm)

mar gheall orm

Foto saya
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
kalo lo bilang gue bisa terbang, gue yakin lo bisa menghilang!

Senin, 31 Oktober 2011

Dongeng Malaikat

kata mama, hidup itu anugerah dari Tuhan.
dan kita beruntung memiliki kehidupan.

dulu sebelum diturunkan ke bumi, para ruh calon bayi tinggal di satu tempat yang sama.
tempatnya indaaaah banget. kita disana bareng - bareng sama malaikat.
tiap ada pengumumam akan ada calon bayi di bumi, para ruh ini berebutan, mereka ingin terpilih menjadi yang beruntung bisa hidup sebagai manusia di bumi.

dulu, sebelum waktunya tidur, para malaikat selalu meninabobokkan kami dengan dongeng - dongeng indah. pernah dengar dongeng malaikat gak? itu beneran ada lho.
pernah suatu ketika, malaikat yang sayapnya paliiiing indah dibanding malaikat - malaikat lainnya bercerita tentang kehidupan di bumi..

katanya, bumi itu indaaaah banget!...
Dan katanya lagi, kalau kami turun ke bumi nanti, kami bakal ketemu sama sesosok bidadari paling anggun sejagad! Dia lebih lembut dari malaikat dan kasih sayangnya lebih luas dari semesta.
***

kata mama tempat ini namanya pengungsian. Disini ramai, tapi gak ada senyum yang cerah.
Disini semuanya bikin sedih.
Minggu lalu tanah longsor, rumah kami rusak. Kami pun tinggal disini.
Sorot mata semua orang gelap, kosong. Aku pengen bilang ke mereka seperti apa yg mama bilang ke aku, 'jangan takut. ini hanya sementara, cobaan dari Tuhan, Tuhan syg sama kita'.

Tapi aku gak sanggup. Aku gak setegar mama, aku gak punya ketabahan dan kekuatan seperti mama.

Aku sempet gak percaya dgn apa yg dulu kami dengar sebelum ada di bumi. Bumi gak indah! Bumi menyeramkan! Semuanya bikin orang sedih. Kerusakan, ketidak adilan, kekuasaan yang semena mena dari orang-orang yang duduk di atas sana, dan anak-anak yg ditelantarkan!

Tapi ada satu hal yg membuat aku akhirnya benar-benar yakin dan percaya sama dongeng malaikat itu. Satu hal yg membuat aku tetap bertahan. Seorang bidadari paling anggun sejagad, yg memiliki kasih sayang dan kekuatan, ktabahan seluas semesta raya.

Iya! Aku punya mama!! Ada mama!

Aku beruntung mmiliki kehidupan, aku beruntung punya mama. Wanita yg kuat dn tabah.
Bidadari paling anggun sejagad!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar