“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja ,hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,serta mulut yang akan selalu berdoa”.

(Donny Dhirgantoro - 5 cm)

mar gheall orm

Foto saya
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
kalo lo bilang gue bisa terbang, gue yakin lo bisa menghilang!

Senin, 02 Agustus 2010

To Love’s End / 1

17 hari lagi Enja ulang tahun!!
Sial, gue mesti gimana? Apa yang bisa gue kasih buat cewek aneh satu itu?

Rakha membatin, dia ingat beberapa hari lalu saat ulang tahunnya, Enja memberinya sebuah buku, bukan buku biasa. Buku berisikan semua tentang Rakha. Rasanya Rakha ingin membalas perbuatan Enja, dia baru tahu kalau selama ini Enja sering menulis banyak hal tentang dirinya tanpa disensor. Termasuk ketika Rakha bolos sekolah cuma buat mancing. Atau waktu Rakha masukin cicak mati ke mangkuk soto Gatha. Rakha malu banget, Enja bisa tau semuanya.
Rakha pengen banget balas dendam ke cewek aneh itu. Tapi gimana caranya?

Rakha gak punya kemampuan menulis yang cukup baik untuk buat buku seperti yang Enja lakukan ke dia, Rakha cuma punya 2 keahlian, mancing dan main layang – layang.
Gimana cara ngerjain Enja dengan mancing atau main layang – layang? Sementara Enja buka tipe yang geli kalo liat hewan – hewan menjijikan. Gak ada gunanya masukin kecoa ke kotak bekal Enja.. hmm,,,

Sial..
Rakha terus memutar otak mencari akal, waktu 17 hari gak cukup lama buat nyusun rencana gila ngerjain Enja.. dia ngutak atik folder di laptopnya, berharap mendapat inspirasi. Sampe hampir putus asa dan ngerasa bego.
Rakha klik open ms.Word.
________________________________________________________________________

Ok Enja, gw emang gak jago nulis kaya lo, gw juga jauh lebih normal dari pada lo.
Gw heran, apa maksud lo ngasih gw hadiah ulang tahun kaya gitu. Tapi gw salut, lo bisa nulis semua tentang gw, meski sebagian besar tentang kejelekan gw. Sial lo!
Sisi baiknya adalah , tenyata gw cukup terkenal, sampe lo tertarik untuk nulis tentang gw. Thanks.

Nah, jujur aja, sekarang gw pusing mikirin lo, eits, jangan geer lo, gw mikirin gimana cara ngebales lo. Lo tau gak sih, gimana reaksi temen – temen gw yang baca buku lo itu..? malu gw, nja!
__________________________________________________
______________________

Rakha berhenti menulis, mengingat – ingat sesuatu. Oh iya! Dia ingat, waktu Enja kasih buku itu ke dia, Enja bilang “ Apa istimewanya hari ulang tahun?
Bukankah justru usia kita semakin berkurang, waktu kita semakin habis?
Tapi mengapa semua orang berbahagia atas semua itu? ”

________________________________________________________________________

Nja, apa sih maksud lo tentang yang lo bilang itu? Ulang tahun gak ada istimewanya? Ada kali Nja! Itu artinya kan lo udah semakin dewasa. Bukti bahwa lo gak boleh bersikap kaya bocah lagi.
Nah, gw baru dapet ide mesti gimana.
Teringat kata – kata lo.. agaknya gw bakal berbaik hati dan gak kejam – kejam amat ngebales lo.
Hari ini 31 Juli, besok pagi udah masuk Agustus.. gw jadi penasaran tentang lo.


Rakha menutup laptopnya.

Sial! Batin Rakha.
Dia baru bangun tidur, dan dia lupa kalo 1 Agustus hari minggu. gimana caranya nyatet kerjaan Enja hari ini kalo dia aja gak bisa ketemu Enja disekolah..
Jadi dengan gajelas nya Rakha nelpon Aksa buat nemenin dia main basket di sekolah, dan Aksa menyanggupi, meski agak jengkel karena Rakha bangunin dia dari mimpi indahnya, entah apa yang dimimpiin Aksa, tapi Rakha ngerasa agak bersalah juga.
Jam 8 pagi Rakha udah stand by di lapangan basket, berduaan dengan bola basket kesayangannya yang udah di anggap mahromnya. Wkwkwk. Sebagai cacatan, Rakha hobi main basket, amatiran. Beda dengan mancing yang jadi progja wajib hidupnya.
Hampir jam 9, Aksa baru datang dengan muka kusut yang Rakha yakinin ; itu Aksa belum mandi, semoga aja udah gosok gigi.

“huy, gile ya lu? Pagi pagi bangunin gw.. ngapain sih? Bisa kagak lu main basket..” protes Aksa sambil garuk – garuk kepalanya.
”hha” Rakha ketawa maksa. ”yodahlah, maen aja. Gw lagi bingung sih”. Rakha melempar bola pada Aksa, yang ditangkap sigap. Mereka mulai main tetep dengan gaya amatiran.
Dung! Satu poin buat Aksa. ”bingung kenapa, Ka?” Aksa mengoper bola pada Rakha. Yang dioper keget sampe bolanya lepas. Rakha ngejer bola. ”Gw mikirin Enja, Sa”
Ujar Rakha dengan suara agak keras. Aksa gak tahan dan langsung ketawa ngakak. ”Gyahahahahaha! Apa..?? apa tadi lo bilang?? hhahaha”
”yee, gw serius bro. Lo jangan mikir aneh – aneh dong”
”tunggu, Ka.. lo.. lo serius mikirin Enja??!! Sakit lu??”


to be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar