“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja ,hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,serta mulut yang akan selalu berdoa”.

(Donny Dhirgantoro - 5 cm)

mar gheall orm

Foto saya
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
kalo lo bilang gue bisa terbang, gue yakin lo bisa menghilang!

Rabu, 11 Agustus 2010

To Love's End / 2

...
Rakha melempar bola basket dan kena telak di kepala Aksa. ”bukan gitu dudulz!”
Aksa mengusap – usap kepalanya yang pusing kena lemparan Rakha. ”lo inget kan, apa yang Enja kasih ke gw waktu ultah gw?” lanjut Rakha
Aksa mengangguk. ”buku ’biografi ke-cacat-an’ lo kan. wkwkwk” ledeknya.
”yah, gitulah kira – kira. Nah, sekarang gw mau bales dendam sama dia”
”apa? Balas dendam?? Gyahahahahahaha! Childish banget sih lo, Ka! Alah~ bilang aja lo mau ngasi dia kado ultah kan~”
”ya’elah nih anak.. gw serius oi.” Rakha siap – siap ngelempar bola lagi ke kepala Aksa.
”ok.. santai bro.. gw becanda. Tapi menurut gw sih... lo gak perlu bales dendam segala gitu deh” Aksa menepi, ambil tempat duduk di pinggir lapangan, disusul Rakha.
”maksud lo, sa?”
”yah, maksud gw, harusnya lo bersyukur kali Ka. Hadiah kaya yang dikasih Enja itu ’mahal harganya’. Unik, lo pasti gak pernah ngebayangin di umur 16 tahun lo dapet kado kaya gitu..”
”tapi kan itu sama aja dia mempermalukan gw, Sa.”
”eh! Justru lo beruntung kali, dari tu buku, lo tau jelas gimana baek buruknya diri lo, berarti lo bisa introspeksi dan ngejalanin hari – hari lo lebih baik lagi. Gw aja pengen...”
”pengen dapet buku kaya gitu?”
”bukan. Gw pengen dapet kado ulang tahun. Seumur - umur mana pernah ada yang ngasi gw kado.. haah, bulan depan ultah gw juga pasti sepi kado... ” nada Aksa lemes
Rakha tertawa ngeliat tampang melas sohibnya.. dia mikir juga, iya ya.. yang Aksa bilang gak salah juga..
“eh, kalo gw jadi lo ya Ka, gw malah pengen cari tau apa alesan dia ngasih kado begitu. Dan kalo perlu, gw bales dengan sesuatu yang lebih. Baek banget kan gw??”
Rakha memicingkan mata. “narsis abis lo… ”, lalu menerawang langit.
Rakha tiba – tiba ngerasa aneh.

Rakha pulang dengan perasaan deg – deg an. Gila! Batinnya, masa gw maen basket sama Aksa deg – degan gini.. masa’ sih gw gak normal... hiiih
Dia segera mandi, kemudian menatap dirinya dalam kaca.
Gw cowok tulen, gw suka cewek. Gw gak hombreng, apalagi sama Aksa. Hiiih!
Dia mengibaskan rambutnya yang rada panjang dan baru aja di keramas itu. Udah berapa lama gw gak cukur rambut? ”Haha!” dia ketawa
Merebahkan tubuhnya di atas kasur, meraih buku pemberian Enja, membacanya lagi.

...................................

Darakha Harbi Tairo.
Lahir di Lembang 13 Januari 1994. Anak pertama dan tanpa saudara. (Rakha tertawa). Biasa dipanggil Rakha, -tapi panggilan IRO menurutku lebih unik-. Progja wajib dalam hidup : mancing 5x dalam seminggu di kolam pemancingan Maju Sakti, di samping istana keripik bu Meri. Biasanya jam 4 sore, kalo minggu dari ba’da subuh udah stand by di sana. Tapi sering juga bolos sekolah buat mancing. (Rakha tertawa lagi)
Rakha cinta alat pancing, juga layang – layang. Mungkin jika alat pancing itu adalah seorang perempuan dan hidup, Rakha pasti menikahinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar